Tips Berikut Ini Bisa Membuat Ruangan Tamu Kamu Menjadi Terlihat Luas


Tips Berikut Ini Bisa Membuat Ruangan Tamu Kamu Menjadi Terlihat Luas  


Hilangkan pendapat bahwa ruang keluarga haruslah luas, sebab jadi wadah berkumpul segala member keluarga. Ingin sempit atau luas, asalkan nyaman, seluruh keluarga pasti bahagia berkumpul dan berkesibukan di sana. Nah, apabila kebetulan area yang Anda miliki tergolong sempit, jangan berkecil hati. Nilai-nilai berikut bisa jadi panduan membikin ruang keluarga sempit tetap terasa nyaman.

Masukkan sebanyak-banyaknya sinar natural, ke ruang keluarga. Artinya, sebisa mungkin tempatkan ruang keluarga dekat jendela, atau zona terbuka. Ruang keluarga yang jelas akan terasa lebih lega.Pilih warna-warna cemerlang dan lembut. Warna-warna demikian membikin ruangan terasa lebih ringan. Kecuali itu, warna-warna ini juga bisa memantulkan cahaya, membuat ruangan menonjol lebih lapang.Mahir-pandai pilih desan dan ukuran furnitur. Jangan paksakan menempatkan sofa, seandainya memang tidak muat. Ganti sofa dengan sepasang single chair. Atau buat saja ruang keluarga berkonsep lesehan. Pakai karpet dan bantal-bantal yang empuk dan nyaman.Solusi klasik dan paling banyak digunakan untuk \"meluaskan\" ruang adalah memasang cermin. Tempatkan cermin berukuran besar, di ruang keluarga. Atau sekalian saja, lapisi salah satu sisi dinding dengan cermin.Minimalkan penggunaan sekat atau pembatas ruang. Lupakan dinding yang masif, ganti dengan kaca. Sifat transparannya membikin ruangan tampil \"tanpa batas\". Dapat juga membuat pembatas ruang dengan alternatif warna, atau karpet. Buat ruangan jadi multifungsi. Misalnya, tempatkan sebuah meja Jepang, di ruang keluarga berkonsep lesehan. Meja ini bisa berfungsi ganda, coffee table dan meja makan. Dengan demikian, ruang keluarga malahan otomatis berfungsi ganda. Tempat kumpul keluarga sekalian ruang makan. Manfaatkan segala ruang yang ada. Buat lemari atau rak built in setinggi langit-langit. Tempatkan layar kaca di sini. Selain itu, lemari ini dapat dimanfaatkan juga untuk menampung koleksi buku, CD, atau DVD Anda. Ruangan yang rapi, walaupun berukuran sempit, pasti terasa nyaman.


Masukkan sebanyak-banyaknya sinar alami, ke ruang keluarga. Artinya, sebisa mungkin tempatkan ruang keluarga dekat jendela, atau zona terbuka. Ruang keluarga yang terang akan terasa lebih lega.

Pilih warna-warna cerah dan lembut. Warna-warna demikian membikin ruangan terasa lebih ringan. Selain itu, warna-warna ini juga dapat memantulkan cahaya, membuat ruangan kelihatan lebih lapang.

Pandai-pandai pilih desan dan ukuran furnitur. Jangan paksakan menempatkan sofa, bila memang tak muat. Ganti sofa dengan sepasang single chair. Atau buat saja ruang keluarga berkonsep lesehan. Gunakan karpet dan bantal-bantal yang empuk dan nyaman. namun jika anda menginginkan model ruangan tamu dengan konsp mewah, maka anda bisa menggunakan konsep kursi tamu mewah dengan beberapa sofa tamu ukiran mewah.

Solusi klasik dan paling banyak diaplikasikan untuk ruang yaitu memasang cermin. Tempatkan cermin berukuran besar, di ruang keluarga. Atau sekaligus saja, lapisi salah satu sisi dinding dengan cermin.



Minimalkan pengaplikasian sekat atau pembatas ruang. Lupakan dinding yang masif, ganti dengan kaca. Sifat transparannya membuat ruangan tampil". Dapat juga membikin pembatas ruang dengan opsi warna, atau karpet.

Buat ruangan jadi multifungsi. Semisal, tempatkan sebuah meja Jepang, di ruang keluarga berkonsep lesehan. Meja ini bisa berfungsi ganda, coffee table dan meja makan. Dengan demikian, ruang keluarga pun otomatis berfungsi ganda. Daerah kumpul keluarga sekaligus ruang makan.

Manfaatkan segala ruang yang ada. Buat lemari atau rak built in setinggi langit-langit. Tempatkan televisi di sini. Selain itu, lemari ini bisa dimanfaatkan juga untuk menampung koleksi buku, CD, atau DVD Anda. Ruangan yang rapi, padahal berukuran sempit, pasti terasa nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Ruang Tamu Luas Sendiri - Tips Seputar Ruang Tamu

Cafe Termahal di Indonesia